Membangun Serta mewujudkan Tuban Sejahtera, Berkeadilan, Berbudaya, Berdaya Saing dan Berbasis Lingkungan Melalui "Mbangun Deso Noto Kutho"

Artikel

Peringati HUT ke 78 RI, Pemdes Kumpulrejo Parengan Tuban Gelar Upacara Bendera

18 Oktober 2023 10:07:42  Desa Digital  89 Kali Dibaca  Berita Desa

Kumpulrejo-parengan.desa.id Pemerintah Desa (Pemdes) Kumpulrejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI, bertempat di lapangan desa Kumpulrejo, Kamis tanggal 17 Agustus 2023.

Upacara dipimpin oleh Kepala Desa Kumpulrejo Kunarsono, dan diikuti seluruh Perangkat Desa, BPD, RT, RW, Babinsa, Perwakilan Perguruan Silat, Jamaah Tahlil, Fatayat NU Kumpulrejo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, siswa siswi SD/MI dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Kumpulrejo, Kunarsono dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa semua generasi penerus tidak boleh melupakan sejarah tentang bagaimana para pejuang meraih kemerdekaan.

"Tanpa jasa para pahlawan, kita tidak akan bisa merasakan kemerdekaan seperti saat ini, dan tugas kita semua adalah mempertahankan kemerdekaan tersebut dengan cara masing-masing sesuai bidangnya," ucap Kunarsono.

Kunarsono berharap agar para generasi penerus, khususnya di desa Kumpulrejo dapat mengisi kemerdekaan dengan berjuta prestasi, sesuai slogan perayaan kemerdekaan tahun ini "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".

"Mari jadikan momen ini sebagai refleksi diri untuk lebih baik dalam mengisi kemerdekaan, dengan tetap menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan tanpa harus meninggalkan budaya Nusantara," tutur Kunarsono.

Selain itu, Kades berharap agar momen Kemerdekaan RI bisa menjadi refleksi bagi seluruh generasi di Desa Kumpulrejo untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

"Di era modern ini kita harus mengikuti perkembangan zaman, tetapi kita juga harus mawas diri agar tidak melenceng dari nilai-nilai dan budaya bangsa Indonesia," tutur kades.
Selain upacara bendera, kegiatan hari ini juga dimeriahkan dengan tasyakuran pemotongan tumpeng.

Sementara itu, Ketua PHBN Desa Kumpulrejo, Gayut Dimas menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat dari seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan upacara bendera hari ini.

"Saya mewakili seluruh panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan agenda upacara peringatan HUT ke-78 RI hari ini," ujar Gayut Dimas .

Selain upacara bendera, kegiatan hari ini juga dimeriahkan dengan penampilan seni hiburan dari siswa siswi SDN 1, SDN 2, MI dan MTS Kumpulrejo dan juga tasyakuran pemotongan tumpeng di balai desa Kumpulrejo. (amien/kmplrjo)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Portal Kabupaten Tuban
Pengaduan Layanan Publik
Tuban Smart City
JDIH Kabupaten Tuban
Mal Pelayanan Publik
DTKS Kemensos
Prodeskel

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Darma Bakti No 76 Kumpulrejo Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban
Desa : Kumpulrejo
Kecamatan : Parengan
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62372
Telepon :
Email : emaildesa@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:153
    Kemarin:333
    Total Pengunjung:134.733
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.91.84.219
    Browser:Tidak ditemukan